TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

Shalawat Nariyah Bacaan Serta Keutamaannya

Shalawat Nariyah adalah shalawat yang sudah banyak dibaca oleh berjuta orang serta berbagai ulama diseluruh dunia. Shalawat yang berisi doa-doa romantis untuk Nabi Pilihan. Shalawat yang menggugah jiwa untuk terus mencintai Rasul Pilihan, menggelorakan semangat keislaman. Fadhilah lengkap shalawat sudah banyak diuraikan. Dan untuk keutamaan shalawat Nariyah sendiri, bisa dilihat penjelasannya di berbagai sumber Ahlusunnah Wal Jama'ah, termasuk di posingan saya sebelumnya: Keutamaan Shalawat Nariyah. Atau lihat disini dan disini!


إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا
Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.
(QS: Al-Ahzab Ayat: 56)

Dan berikut ini adalah teks Shalawat Nariyah yang singkat namun menggugah gelora cinta untuk terus bershalawat:
SHALAWAT NARIYAH BACAAN SERTA KEUTAMAANNYA

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَماً تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْمكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيمِ وَعَلى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِي كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُومٍ لَكَ

Allohumma sholli shollatan
kamilah wa sallim salaman.
Taman 'ala sayyidina Muhammadiladzi
tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurobu.
Wa tuqdhobihil hawa iju wa tunna lu bihiro 'ibu
wa husnul khowatim wa yustaqol ghomawu
biwaj hihil kariim wa 'ala aalihi washosbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi'adadi kulli ma'luu mi laka

"Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau"

Bagikan: