TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

Jajaway Waterpark Cijenuk Bandung Barat

"Welcome to Jajaway Water Park!" Itu adalah tulisan pertama yang saya baca pada baliho yang terpasang di gerbang menuju pintu masuk area wisata renang Jajaway Water Park. Tulisan yang seolah sudah menyambut saya untuk segera memasuki dan menikmati fasilitas yang ada didalamnya. Apalagi sedari awal saya memang sudah penasaran ingin tahu, seperti apa Jajaway water park yang lokasinya tidak jauh dari rumah saya. Maklum, Jajaway water park adalah sebuah wahana wisata air yang masih baru dan diresmikan beberapa bulan yang lalu. Jadi, meski tempat wisata ini dekat dengan rumah saya, sekitar 1 KM, namun saya juga belum pernah masuk dan mencoba apa saja yang ada di dalamnya.

Ketika saya masuk, nampak pertama yang saya lihat adalah area parkir yang luas. Dimana disekelilingnya berjejer beberapa warung-warung kecil yang sudah tertata posisinya. Saat itu, saya menggunakan motor, harga parkirnya dua ribu rupiah. Kalau untuk mobil, saya kurang tahu dan tidak sempat bertanya.

Temapat parkir JAJAWAY WATER PARK CIJENUK BANDUNG BARAT

Setelah parkir, maka untuk masuk ke area kolam renang, kita harus membeli tiket terlebih dahulu di loket yang telah disediakan dengan harga dua puluh ribu rupiah. Bagi saya sih, kemahalan harga tiketnya. Tapi tidak tahu juga sih. Kurang sepadan dengan beberapa fasilitas yang disediakan.

Pintu masuk JAJAWAY WATER PARK CIJENUK BANDUNG BARAT

Setelah masuk kedalam, tentunya ada kolam renang yang memang bukan untuk para perenang profesional. Karena kolam renangnya nampak khusus untuk para pengunjung yang ingin bersantai dan berwisata saja. Lihat di gambar deh!

Lokasi Jajaway water park berada di kampung jajaway sekitar 100 meter dari terminal Cijenuk, Bandung Barat. Untuk gambaran arah akses jalanannya bisa dilihat dibawah ini.

  • Bandung > Cimahi > Cimareme > Batujajar > Cihampelas > Cililin > Cijenuk
  • Jakarta > Padalarang > Cimareme > Batujajar > Cihampelas > Cililin > Cijenuk
  • Soreang > Cipatik > Cihampelas> Cililin > Cijenuk
  • Cianjur > Rajamandala > Saguling > Cipongkor > Cijenuk




Update: Harga tiket Rp. 25.000,- itu waktu saya berkunjung pasca lebaran. Saat kunjungan rame dan membludak. Tapi kalau melihat info harga tiket dari situs resminya, yaitu untuk hari senin-jum'at Rp. 15.000,- sedangkan hari libur sabtu-minggu Rp. 20.000,-

Bagikan: