TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

PMII STAI Darul Falah dan KEMBARA Cabang Bandung Barat Nepak Bareng

Ada yang unik, dua organisasi mahasiswa berlainan aliran di Bandung Barat merekat dalam satu arena. PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yang merupakan organisasi keislaman beserta KEMBARA (Keluarga Mahasiswa Kabupaten Bandung Barat) yang merupakan organisasi kedaerahan, keduanya nampak menyatu dalam satu lapangan di GOR Bulutangkis Surya Arena, Cihampelas, Bandung Barat. Kedua organisasi ini tidak sedang mengadu kajian nalar dan intelektual, melainkan mengolah fisik melalui kegiatan bulu tangkis bareng.

Keluarga Mahasiswa Bandung Barat


Hal ini diadakan dalam rangka silaturahmi dan mejalin kerukunan antar kedua organisasi mahasiswa tersebut. Yang mana keduanya merupakan organisasi yang sama-sama berkedudukan di Bandung Barat. Ketua Kembara Cabang Bandung Barat, Asep Muhamad mengatakan pentingnya menjalin silaturahmi lintas organisasi. Hal ini dipandang perlu guna menjaga kerukunan dan persatuan antar organisasi yang notabennya memiliki bendera masing-masing. Sehingga kedepannya tidak terjadi ekses negatif. “Ya ini pentinglah. Biar rukun. Apalagi setiap organisasi pasti punya tujuan,” ujarnya.

PMII STAI Darul Falah


Menurut Ridwan A. Wiguna selaku pelaksana saat ditemui pada acara drawing pra kegiatan, kegiatan ‘nepak’ bareng ini sudah beberapa kali dilaksanakan. Dan animo dari masing-masing kader organisasi tersebut cukup antusias. Bahkan sebelumnya sempat pula diadakan kegiatan putsal bareng hingga renang. “Kami sudah beberapakali mengadakan kegiatan ini. Malah sudah hampir tiap minggu.”

Kegiatan nepak bareng ini akan dilaksanakan kembali pada hari jum’at malam (5/12) di Gor surya Arena Cihampelas. Dan sistem pertandingannya dilaksanakan berdasarkan sistem gugur. Sehingga gengsi pertarungan akan semakin tinggi.

Bagikan: