Kisah Ki Ahmad Kopeah Beureum (Peci Merah) MP3


Kisah Ki Ahmad Kopeah Bereum (Peci Merah) MP3
Assalamualaikum, wr. wb. Pagi yang indah untuk suasana hati yang cerah. Apalagi ditemani sebuah kisah yang saya dengarkan melalui MP3. Kisah yang cukup mencolek hati dan sangat memberi inspirasi terhadap saya. Khususnya agar tetap semangat dalam menuntut ilmu. Dan tentunya akan saya bagi pada sahabat sahabati pembaca setia blog Marzooqie.

Kisah ini adalah tentang Ki Ahmad. Kisah yang di dongengkan oleh seorang Kyai asal Bogor Jawa Barat, bernama Kyai Balap. Kisah ini diceritakan dengan menggunakan bahasa sunda dengan penuturan ala seorang dalang. Kisah yang menceritakan sosok Ahmad. Seorang anak miskin yang jauh dari peradaban keilmuan. Ia terlahir dari ayah dan ibu yang miskin. Bukan hanya sekedar miskin harta, melainkan miskin ilmu dan miskin moral.

(Baca juga: Kisah Kitab Jurumiyah Dilempar Oleh Pengarangnya)

Suatu ketika ia selalu disuruh untuk mencari makanan. Dimana ia biasa memancing ikan di sungai lantas menjualnya untuk kebutuhan membeli beras. Semua hasil usahanya ia serahkan pada Ayah dan Ibunya guna memenuhi isi perut sehari-hari. Namun, meskipun begitu, ayah dan ibunya sering tidak tahu diri dengan selalu mempekerjakan Ahmad. Sedangkan mereka malah bermalas-malasan dirumah. Terutama sang Ayah, kerjaannya sehari-hari hanya mengadu ayam tanpa mau bekerja. Ia merupakan sosok ayah pemalas.

Pada suatu waktu, Ahmad bertemu seorang santri. Ia lantas diajak untuk mesantren guna mencari ilmu dan memenuhi pangarti dalam hidup. Sehingga Ahmad tertarik untuk ikut. Akhirnya ia meminta izin pada kedua orang tuanya. Lantas bagaimana kisah selanjutnya? Silahkan dengarkan sendiri kisah perjuangan Ahmad yang penuh suka duka. Hingga kemudian ia mendapat gelar "Kopeah bereum".

Download MP3nya. Ada dua file:
Semoga bermanfaat bagi saya dan para pembaca tulisan ini. Amin.

1 komentar:

avatar

Terima kasih sodara..
Izin download...
Semoga berkah untuk kita semua

Post a Comment
Click to comment