TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

Pelantikan Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia STAI Darul Falah (PK PMII STAIDAF) Cihampelas KBB dan Bedah Buku "Agama NU Untuk NKRI"


Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia STAI Darul Falah (PK PMII STAIDAF) Cabang Kabupaten Bandung untuk masa khidmat 2014-2015 pada Kamis (06/03) telah resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan di aula utama Pondok Pesantren Darul Falah Cihampelas Kabupaten Bandung Barat.

Dede Muhammad, sebagai ketua PK PMII STAI Darul Falah yang baru dilantik dalam sambutannya mengatakan akan terus berusaha menjalankan komitmen pergerakan dalam mengokohkan pergerakan mahasiswa serta mahasiswi aswaja khususnya dilingkungan kampus STAI Darul Falah. Seluruh komitmen pergerakan tersebut selanjutnya akan menjadi fokus bahasan pengurus PK PMII STAI Darul Falah untuk dibawa dalam rapat kerja yang akan segera dilaksanakan.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh K.H. Aa Maulana ZA yang merupakan Rais Suriah PCNU Kabupaten Bandung Barat. Beliau turut memberikan sambutan sekaligus tausyiah yang didalamnya banyak mengenalkan faham aswaja serta perbandingannya dengan faham-faham islam yang lain. Dimana NU menjadi salah satu organisasi yang banyak berperan dalam menjaga eksistensi aswaja sebagai faham yang paling moderat dalam menyikapi perbedaan.

Selain Rais Syuriah PCNU, acara ini dihadiri pula berbagai elemen organisasi-organisasi ke-NU-an yang diantaranya yaitu GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, serta IPPNU Kabupaten Bandung Barat. Beberapa alumni dan petinggi PMII pun nampak hadir, diantaranya yakni ketua PKC PMII Jawa Barat dan beberapa pengurus PC PMII Kabupaten Bandung.

Sebelum acara pelantikan dilaksanakan, pada pagi harinya diadakan terlebih dahulu acara bedah buku "Agama NU untuk NKRI" yang disampaikan langsung oleh penulisnya, yakni Ahmad Baso. Acara bedah buku ini disampaikan langsung dihadapan lebih dari tiga ratus peserta yang merupakan tamu undangan serta para pelajar yang berasal dari SMA Darul Falah.

Diakhir acara, diadakan silaturahmi antar pengurus PK PMII STAI Darul Falah dengan para Alumni PMII serta para kader NU dari berbagai organisasi ke-NU-an. Acara silaturahmi ini dilanjutkan dengan ramah-tamah dikediaman sesepuh Pondok Pesantren Darul Falah yang juga merupakan Rais Syuriah PWNU Jawa Barat K.H. Asep Burhanudin.

Bagikan: