TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

PAC GP Ansor Sindangkerta Bandung Barat Siap Mengaji


Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh sahabat Nusron Wahid selaku ketua umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor yang memberikan pengarahan pada acara Rakorcab Gabungan GP Ansor se-Bandung Raya di Pondok Pesantren Darul Falah Cihampelas (09/06/14), agar semua elemen GP Ansor dari tingkat pusat sampai ranting menggelorakan program Indonesia Mengaji, maka Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Sindangkerta sangat menyambut baik instruksi tersebut dan siap untuk mengejawantahkannya dalam bentuk amaliah. Hal ini karena, PAC GP Ansor Sindangkerta sendiri sudah merencanakan program tersebut sejak sebelumnya dan menjadi salah satu agenda wajib PAC GP Ansor secara berkelanjutan.

Pengajian GP Ansor Sindangkerta Bandung

PAC GP Ansor Sindangkerta sendiri dalam prakteknya mengadakan kegiatan pengajian rutin tersebut seminggu sekali ditempat pengurus MWC NU Kecamatan Sindangkerta. Dan untuk pengajian hariannya diserahkan kepada masing-masing kader untuk tetap istiqomah menjalankan pengajian ditempatnya masing-masing.

Selain itu, PAC GP Ansor Kecamatan Sindangkerta juga mengadakan pengajian bulanan (syariahan) bersama pengurus MWC NU dan MUI Kecamatan Sindangkerta yang diadakan rutin dalam bentuk safari ke setiap Pengurus ranting yang ada diberbagai desa di kecamatan Sindangkerta. Pengajian ini merupakan salah satu bentuk dakwah NU di Sindangkerta guna menyemarakan dan mempertahankan paradigma masyarakat sadar mengaji di wilayah Sindangkerta.

Sebagaimana kita ketahui, akhir-akhir ini masyarakat kita sudah banyak terlena dengan efek globalisasi yang membuat mereka jauh dari kegiatan-kegiatan pengajian. Pedahal pengajian merupakan fondasi awal bagi seorang muslim untuk lebih memperdalam ilmu agama yang hukumnya wajib dipelajari.

Bagikan: