TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

GP Ansor Kabupaten Bandung Barat

GP ANSOR KABUPATEN BANDUNG BARAT (GP ANSOR KBB)
Pergerakan adalah salah satu bentuk amaliah yang mesti diwujudkan. Pergerakan yang baik adalah pergerakan yang didasarkan atas keilmuan. Setiap amaliah harus bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah, dan setiap kajian ilmiah mesti diejawantahkan menjadi sebuah bentuk amaliah.

GP Ansor (Gerakan Pemuda Ansor), adalah sebuah organisasi pergerakan kepemudaan masyarakat, yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934.

Di Bandung barat, GP Ansor sudah berdiri sejak lama, yakni semenjak Bandung Barat masih bersatu dengan Kabupaten Bandung Induk. Namun, setelah adanya pemekaran wilayah, yakni semenjak Bandung Barat memisahkan diri dari Kabupaten Bandung, GP Ansor Bandung Barat mulai mandiri menjadi sebuah PC tersendiri seiring pemekaran wilayah tersebut. Dan Pada tanggal 29 November 2008, atas bimbingan dan arahan pengurus PW GP Ansor Jawa Barat, maka dilaksanakan Konfercab I PC  GP Ansor Bandung Barat di Wisma Ceremai Padalarang yang di Ikuti oleh 15 PAC se-Kabupaten Bandung Barat. Dan pada konfercab ini, sahabat  M. Ali Kurniawan ditunjuk  sebagai Ketua PC GP Ansor Bandung Barat masa Khidmat 2009 – 2013.

Selanjutnya, setelah masa kepengurusan sahabat M. Ali Kurniawan habis, tampuk kepemimpinan PC GP Ansor Kabupaten Bandung Barat dilanjutkan oleh sahabat Cecep Nedi Sugilar, S.Pd. untuk masa khidmat 2013-2017.

Kini, PC GP Ansor Kabupaten Bandung barat telah memiliki 16 PAC dan 165 ranting.

Bagikan: