TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

Audiensi Dengan Kemenag, Ansor Bandung Barat Bahas Penguatan Pemahaman Agama

Chiyallmarzooqie ~ Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat pada hari Rabu (1/10) mengadakan kegiatan audiensi dengan Kementrian Agama Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program kerja  GP Ansor KBB dalam penguatan solidaritas serta pengawalan terhadap program kerja pemerintah yang memiliki kemaslahatan bagi umat agar bisa terealisasi dengan lancar dan optimal. Sebagaimana yang diutarakan oleh Cecep Nedi Sugilar, S.Pd, selaku ketua PC GP Ansor Bandung Barat, "Kami siap membackup dan mengawal program kemenag untuk kemaslahatan umat."
Selain itu, Cecep juga meminta tanggapan dari Kemenag Kabupaten Bandung Barat mengenai keberadaan gerakan-gerakan islam radikal yang akhir-akhir ini banyak meresahkan masyarakat, khususnya potensi kemungkinan adanya gerakan radikal tersebut di Kabupaten Bandung Barat. Agar kemudian GP Ansor Bandung Barat bisa turut serta membantu pemerintah dalam hal ini Kemenag Kab. Bandung Barat untuk meredam keresahan masyarakat, menciptakan suasana damai, mewujudkan keberadaan agama islam yang rahmatan lil 'alamin, serta tegaknya NKRI yang kokoh. "NKRI harga mati bagi kami," ujar Cecep.

GP Ansor Bandung Barat sedang melakukan Audiensi dengan Kepala Kemenag Bandung Barat

Sementara itu, Drs. H. Asep Ismail, M.Si,selaku kepala Kementrian Agama Kab. Bandung Barat menyambut baik GP Ansor Bandung Barat yang memiliki perhatian besar terhadap kemaslahatan umat serta turut banyak membantu pemerintah, dalam hal ini kemenag, untuk merealisasikan berbagai program pemerintah.
Adapun mengenai gerakan islam radikal yang akhir-akhir ini berkembang, beliau meminta agar semua pihak konsen pada pembekalan pemahaman terhadap semua lapisan masyarakat. Sebab, bibit-bibit munculnya radikalisme yang mengatasnamakan agama islam justru datang dari orang-orang yang kurang faham terhadap ajaran agama islam secara utuh."Semangat memperjuangkan islamnya tinggi, namun pemahaman akan syariatnya nol. Maka inilah yang menjadi penyebab mudah terpengaruhnya sebagian masyarakat terhadap hal-hal negatif," ujarnya.
Audiensi ini diakhiri dengan beberapa kesepakatan secara lisan. Dimana jalinan solidaritas antara GP Ansor Bandung Barat dan kemenag Kab. Bandung Barat dalam memperjuangkan kemaslahatan umat mesti diperkuat.

Bagikan: