TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

Catatanku di akhir tahun 2014 | Ridwan Adi Wiguna

Catatanku di akhir tahun 2014
Oleh: Ridwan Adi Wiguna


Cerita ini memang Nyata adanya, menyambung dengan Cerita “Catatanku tahun 2013.

        HOPE....
Pagi ini, mentari begitu riang menyinari bumi ini tak ada lagi yang menghalangi sinarnya untuk memberi kehidupan pada setiap makhluk hidup yang ada di bumi ini.
Hari ini, tepat pada tanggal 29 Desember 2014, yang tinggal menghitung hari untuk menuju ke tahun yang baru di jam yang baru, hari yang baru dan tentu saja harapan yang baru.


      STORY BEFORE TO SLEEP.....

Berada di “sekre”,  seperti itulah yang sering aku habiskan hampir setiap hari, setelah ku masuk dalam sebuah Organisasi yang bernamakan PMII dan KEMBARA.

Pagi ini, aku terbangun dalam tidurku tepat pada pukul 05:00 wib, aku segera bergegas untuk Shalat Subuh, biasanya bangun sebelum jam 5, akan tetapi tubuh yang lelah ini mengalahkan semuanya, mungkin karena kecapean yang membuat tidurku semalam amatlah nyenyak, ditemani Sahabat-sahabatku yang bermukim di “sekre”, suasanapun terasa lebih harmonis dan lebih hangat, apalagi sebelumnya kami semua makan-makan dulu, ditambah temanku yang bernama Usman datang dari Mesjid dengan membawa makanan ringan yang Ia dapat dari salah satu sahabat kami juga yang bernama Fazar yang rumahnya memang tidak jauh dari tempat kami bermukim “sekre”.

Sebelum tidur, kami sempat bermain salah satu permainan yang amat populer di Dunia “sekre”, yakni yang tak lain dan tak bukan main Remi yang jenisnya “Poker”, seperti biasa , salah satu temanku yang bernama Usman yang paling antusias dalam permainan ini, bagaimana tidak, ia kalau lihat kartu Remi saja langsung nyuruh kita untuk kumpul dan ia Meng “Ngocok” kartu tersebut dan membagikannya pada kita semua, padahal kita belum tentu mau main apa tidaknya, namun karena alasan persahabatanlah yang mengalahkan semua keragu-raguan kami, kami layani saja permainan si “Jawa” begitulah panggilan akrab kami kepada Usman, karena dia berasal dari Cirebon, hehehe. Gak nyambung padahal kami panggil dia “si Jawa’ padahal kan Cirebon masih wilayah Provinsi Jawa Barat.


To Be... Continue............!!!!

###

        Maroko, 01-Januari-2015



Selamat Datang Tahun Yang Baru, Harapan kami ditahun ini Bisa lebih segalanya, kami tak bisa sebutkan satu per satu, harapaan kami tak terhitung tentunya, yang pasti kami memohon kepada Allah SWT, agar tahun ini kita semua bisa menjadi “Sesuatu”.

TerUntuk sahabat-sahabatku yang sangat aku sayangi , alhamdulillah hari ini bertepatan pada tanggal yang baru,bulan yang baru, hari yang baru dan tentu saja Tahun yang baru, dengan semangat baru, senyum yang baru, dan harapan yang baru.

Malam tahun baru kali ini kami lewatkan di sebuah tempat yang indah dan nyaman, dengan View langsung menghadap ke Pantai “sungai”,hehehe tepatnya di daerah Maroko Cihampelas, bersama sahabat-sahabat kampusku ku lewatkan Tahun baru kali ini dengan penuh suka cita, Canda......Riang....Tangis menyatu menjadi satu.

Sebelumnya kami semua (Dede, Reza,Rizki,Maul dan tentu saja aku “Adi”) makan-makan terlebih dahulu, makan besar Ceritanya, Pokoknya Nikmat sekali apalagi dengan kebersamaan yang sangat erat.

Pada Jam 00:00 wib, kami ( Yusuf, Reza, Maul dan Adi) keluar dari rumah karena ingin menikmati suasana pergantian tahun di “SENGKEDAN” alias Balqon Sungai yang letaknya tak jauh dari rumah sahabatku Rizki, tapi sayangnya teman kami yang satu lagi yang bernama Dede tidak bisa ikut bersama kami dikarenakan kondisi fisik yang masih tergolek Lemas “Sakit”, “Semoga kamu Lekas Sembuh ya sahabatku kami semua mendo’akanmu”...(Do’a kami terUntuk Dede).

Susana di pinggir Sungai-pun begitu Ramai, ditemani tiupan angin yang seakan malu-malu menyelimuti kami di kegelapan malam yang sangat penuh dengan harapan dan tawa canda.
Cahaya yang terpancar dari letusan Kembang Api terus menerus terpancar seakan melengkapi kebahagian kami semua di Tahun yang Baru ini.

          FHOTO SELFI....
Saat Berada di Balqon Sungai, temanku yang bernama Maulana tak melewatkan moment-moment langka ini yang hanya terjadi sekali tiap tahun-nya, kamipun tak ingin melewatkan moment-moment tersebut, bukan hanya bersama-sama saja tanpa hasil, tetapi kami mengabadikan moment tersebut dengan ber-Fhoto bersama, meskipun kami merasa kehilangan teman kami yang satu lagi yang hanya menunggu di kamar karena ‘sakit’, Dede.

Selama kurang lebih 20 menit kami habiskan waktu bersama di depan sungai, dan situasi malampun sudah kembali seperti malam-malam biasanya, kami-pun bergegas kembali ke rumah Rizki, dengan senyum yang lebar dan kebahagiaan yang teramat baru dan semangat yang baru. Teruntuk sahabatku, kalian sempurna, sempurna memberi kebahagiaan untukku, entah hal ini akan terulang kembali atau tidak, tetapi aku tak pernah berhenti berDo’a untuk kalian semua, Semoga kalian menjadi orang yang sukses di Dunia dan Sukses nanti di Akhirat, amiin ya Robb !


Selamat Datang Tahun Baru 2015......
HAPPY NEW YEAR’S 2015

       
Created By : Ridwan Adi Wiguna


Bagikan: