TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

Wisata Villa Perancis Batujajar Bandung Barat

Asalamualaikum. wr. wb. Dalam postingan kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu tempat wisata yang cukup recommended untuk dikunjungi masyarakat Bandung Barat. Yakni Wisata Villa Prancis Batujajar Bandung Barat. Sebuah lokasi wisata yang menyajikan view keindahan alam sungai citarum yang bersambung ke bendungan saguling. (Vila Prancis atau "Villa Perancis")

Dimana Lokasinya?
Lokasi wisata ini tepatnya berada di Kampung Cihuripan Desa Pangauban Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat. Bersebrangan dengan pasar Maroko Kecamatan Cihampelas yang hanya disekat oleh aliran sungai Citarum Saguling. Untuk menuju lokasi ini, jika dari arah pasar Batujajar kita bisa menggunakan ojek atau delman sebagai kendaraan umum. Karena belum ada angkutan kota semacam bis maupun angkot untuk menuju kesini. Jaraknya mungkin sekitar lima kilometer dari pasar Batujajar.

Apa yang ditawarkan?
Jujur saja, view sungai adalah objek yang menjadi khas lokasi ini. Sisanya, mungkin standar dengan lokasi wisata lainnya. Ya semisal deretan pepohonan pinus rindang, arena bermain anak-anak, kolam-kolam kecil dan berbagai kebiasaan lainnya yang mengundang nuansa romantis dan estetis.

 



Ditempat ini disediakan lapangan-lapangan berumput untuk sekedar bersantai bersama keluarga. Lapangannya cukup luas dengan beberapa blok yang tentunya bisa juga dijadikan arena permainan bagi yang sedang mengadakan suatu kegiatan khusus. Disediakan pula villa, tenda, dan saung-saung kecil sebagai tempat beristirahat.





Kita bisa menyewa perahu-perahu kecil yang harga sewanya Rp. 25000,-/jam. Ada juga paket keliling sungai menggunakan perahu besar yang harga sewanya mulai dari harga 15.000-/orang hingga 50.000-/orang. Minimal penyewa berjumlah 10 orang dengan rute kunjungan ada yang menuju kotabaru, bendungan saguling, dan lainnya. Cocok baget bagi yang suka jalan-jalan dengan menggunakan perahu.

Berapa harga tiket masuk?
Murah banget! Dibawah sepuluh ribu, nilai yang cukup renyah untuk sebuah kepuasan batin.


Silahkan dicoba, Bandung memang menyajikan sesuatu yang indah dari segi parawisata. Tidak terkecuali Bandung Barat. Silahkan cintai keindahan yang ada padamu pun pada sekitarmu. Jaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya. Nuhun. (Rifqi Marzooqie)

Bagikan: