TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

AD ART GP Ansor Terbaru

Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (GP Ansor NU) merupakan organisasi yang awalnya bernama GP Ansor. Sebuah organisasi yang mulanya berawal dari Ansoru Nahdlotil Oelama (ANO). Didirikan pada 10 Muharram 1353 H atau bertepatan dengan 24 April 1934 M di Banyuwangi, Jawa Timur.

Gerakan Pemuda Ansor memiliki akidah keislaman yang menempuh manhaj salafusshalih, yakni berakidah ahlussunnah wal jama'ah dengan menempuh manhaj dalam bidang fiqih terhadap Imam Hanafi, Maliki, Syafi'i, dan Hambali. Sedangkan dalam bidang teologi terhadap manhaj imam Abu Hasan AL-Asy'ary dan Imam Abu Manshur Al-Maturidi. Serta dalam bidang Tasawuf terhadaf Imam Al-Ghazali dan Imam Al-Baghdadi dan siyasahnya terhadap Imam Al-Mawardi.

AD ART GP Ansor Terbaru
PAC GP Ansor Kec. Sindangkerta Bandung Barat
Adapun PD PRT GP Ansor hasil keputusan kongres yang diadakan di Surabaya pada tahun 2011 adalah sebagai berikut yang sudah dibukukan dalam bentuk buku materi. Buku ini adalah buku elektronik atau biasa disebut e-book dengan format atau eksistensi file PDF. Bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan, silahkan download materi hasil keputusan kongres XIV berikut PD PRT GP Ansor NU dibawah ini.


Semoga bermanfaat. Silahkan lihat kembali tentang PD PRT GP Ansor terbaru.

Bagikan: