TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

Makam Imam Nawawi Diledakan Oleh Kelompok Tidak Bertanggung Jawab

Innalillahi! Musibah besar melanda umat muslim dunia. Makam seorang ulama besar Al-Imam An-Nawawi dihancurkan dan diledakan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab pada Rabu (7/1/15). Berita ini tersebar melalui sebuah video yang dirilis di Youtube. Dimana dalam video tersebut menampakan suasana makam Imam Nawawi yang sudah porak poranda. Nampak bekas-bekas bangunan hancur dan sisa-sisa benda terbakar. Nampak pula papan yang sudah rusak bertuliskan nama Imam Nawawi serta hari kelahiran dan kematiannya. Dalam video yang berdurasi satu menit itu terdengar pila sesorang yang berbicara dengan nada penuh ketidak percayaan. Ia mengatakan bahwa "makam Imam Nawawi telah diledakan oleh orang tidak bertanggung jawab".

Makam Imam Nawawi Diledakan Oleh Kelompok Tidak Bertanggung Jawab

Makam Imam Nawawi Diledakan Oleh Kelompok Tidak Bertanggung Jawab

Ini terjadi di kota Nawa. Di daerah dimana Imam An-Nawawi dilahirkan. Imam Nawawi memiliki nama lengkap Abu Zakaria Muhyiddin Yahya Bin Syaraf An-Nawawi. Beliau merupakan ulama besar madzhab Syafi'i yang mengarang cukup banyak kitab-kitab keislaman. Diantara kitab-kitabnya yaitu Al-Minhaj, Majmu Syarah Muhadzab, Syarah Sahih Muslim, Al-Adzkar An-Nawawi, dan Riyadlussholihin,  Beliau ulama yang menjadi panutan dalam bidang hadist, fiqih, dan ushul. Ia lahir pada tahun 631 H di kota Nawa.

Sebagaimana dilansir dalam berbagai media diantaranya media Ufuk Mesir, penghancuran makam Imam Nawawi ini dilakukan oleh Jubhah Nusroh. untuk melihat videonya sudah ada di Youtube atau di situs Aljazeera berikut http://www.aljazeera.net/reportslibrary/pages/62eae3ce-284b-4372-abd7-94500139e143

Bagikan: