TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

Ucapan Hari Valentine 2015 Terbaru Dan Lucu

Ucapan Hari Valentine 2015 Terbaru Dan Lucu

Valentine merupakan hari yang spesial bagi umat kristiani. Karena hari tersebut merupakan harinya Santo Valentinus. Seorang Pastur/Uskup/Martir yang merupakan pemuka agama dalam agama kristen. Pada mulanya sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sehingga tak jarang semua orang yang merasa mempunyai cinta terhadap lawan jenisnya mesti berkencan dihari tersebut. Atau setidaknya mengungkapkan rasa sayangnya dengan apapun itu.

Pada perkembangannya, ungkapan valentine sering dijembatani dengan hal-hal berupa pemberian coklat, bunga, kata-kata romantis, dan lain sebagainya. Hal ini sempat menjadikan hari valentine sebagai hari terbesar kedua setelah perayaan natal bagi umat kristiani. Adapun bagi umat muslim, tidak diperkenankan untuk merayakan hari valentine. Sebab hal ini sangat bertentangan dengan ajaran syariat yang melarang umatnya agar tidak menyerupai terhadap agama lain atau ikut merayakan perayaan agama lain.

Apalagi jika melihat sekarang ini, adanya hari valentine cenderung banyak diisi dengan kegiatan-kegiatan nyeleneh yang menjurung pada perbuatan-perbuatan amoral.

Adapun dalam islam, rasa cinta kasih sangat dianjurkan karena merupakan esensi islam itu sendiri. Bahkan perayaannya tidak terpaku pada hari-hari tertentu saja. Melainkan setiap hari, setiap detik, setiap kondisi semuanya harus menjadi sesuatu yang bertabur dengan rasa cinta. Berikut ini adalah ungkapan rasa cinta terbaik di tahun 2015 (menurut saya) yang mencolek hati:
  • Cinta terbuat dari bala-bala haneut, benarkah? Tolong buatkan aku bala-bala haneut agar aku bisa merasakan cinta. #Lapar
  • Selamat hari kasih sayang duhai istriku! Aku mencintaimu, muachh! #Lebai
  • Oh Adinda, kamu cantik kalau lagi masak nasi dan menyediakan aku makanan yang enak. Beneran! (sambil nyubit genit istri)
  • Aku bangga punya istri yang baik dan rajin sepertimu. Kamu itu rajin masak, ngepel, bersih-bersih rumah, cuci baju, ngerjain tugas, pokoknya banyak deh! #Bangga
  • Langit cintaku tidak berawan. Selalu cerah karena ada dirimu. Tolong dong minggir! Aku kepanasan. #Serab
  • Safinah cinta yang berlayar menuju pelaminan, oh indahnya :3 Sah kan cintamu, cinta yang mesti kau bagi dengan keluarga calon istrimu.
  •  Inilah cinta. Rasa yang telah Allah semaikan sebagai fitrah manusia. Mesti kita jaga dan kita tempatkan sebagaimana mestinya. Agar tidak terjerumus dalam cinta buta. Cinta yang membabi buta. Cinta yang malah membuat kita terperosok pada ketidak-manusiaan.
  • Betapa banyak film yang judulnya mengandung kata cinta. Coba kita sebutkan satu persatu! - Ada Apa Dengan Cinta | Ayat-ayat Cinta | 30 hari Mencari Cinta | Mihrab Cinta | Cinta Brontosaurus | hehe #iseng
  • Menurutku,cinta adalah kekuatan yang mampu mengubah duri jadi mawar mengubah cuka jadi anggur, mengubah malang jadi untung, mengubah sedih jadi riang, mengubah setan jadi nabi, mengubah iblis jadi malaikat, mengubah sakit jadi sehat, mengubah kikir jadi dermawan, mengubah kandang jadi taman, mengubah penjara jadi istana, mengubah amarah jadi ramah, mengubah musibah jadi muhibah. Itulah cinta! (Petikan puisi Rumi dalam Diwan Shamsi Tabriz dan diterjemahkan oleh Abdul Hadi W.M)
  • Sulit memang mengartikan makna cinta. Karena setiap orang punya tafsir sendiri tentang cinta dan makna cinta. Maka tafsirkan sendiri arti cintamu!
 Adapun bila sahabat pembaca ingin mengetahui makna cinta kepada Allah, maka saya pernah nulis di ostingan sebelumnya mengenai 10 Makna Cinta Kepada Allah Dari Seorang Hamba

Sumber gambar: http://gambar.co

Bagikan: