TENTANG

Berita Terkini

Bola

ShowBiz

Bisnis



Topik Populer

Featured

Liputan9

Liputan9
Liputan9

KAJIAN ISLAMI

KATEGORI

Berita Terbaru

NAHDLATUL ULAMA

Follow Us

banner here

KONTEN TERBARU

TREN HARI INI

SMAN 1 Cililin Adakan Internet Sehat Bersama Relawan TIK dan Kembara

Sebanyak 250 siswa dan siswi SMAN 1 Cililin pada hari rabu (18/2) mengikuti kegiatan seminar internet sehat yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Kab. Bandung Barat (Kembara) serta Relawan TIK Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung di aula utama SMAN 1 Cililin yang lokasinya tepat berada di jln. Radio Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Muhammad Abdul Usman selaku perwakilan pelaksana mengungkapkan kekagumannya atas antusiasme siswa dan siswi SMAN 1 Cililin yang berbondong-bondong mengikuti seminar internet sehat ini. Yang mana kuota peserta yang dijatahkan oleh panitia dapat terisi penuh. Bahkan ada beberapa siswa yang terpaksa tidak bisa mengikuti kegiatan akibat kehabisan kuota. "Senang sekali, peminatnya cukup banyak," ujarnya disela-sela kegiatan.

Muhamad Fajar Muharom selaku pegiat Relawan TIK Jawa Barat menuturkan, bahwa kegiatan internet sehat ini adalah bagian dari rangkaian program Relawan TIK dalam mengedukasi masyarakat agar lebih memanfaatkan internet kearah yang positif dan produktif. "Ini bagian dari khidmah relawan TIK dalam membangun masyarakat cerdas dalam memanfaatkan internet," paparnya.

Sebelumnya, pada sabtu (14/2) relawan TIK juga mengadakan seminar serupa di aula YPP Darul Falah Cihampelas dengan tema seminar Nasional. Yang juga pada hari tersebut dilangsungkan pengukuhan relawan TIK Komisariat Cihampelas Bandung Barat.

Kegiatan internet sehat ini mendapat apresiasi dari sekjen DPC Kembara KBB, Dede Muhammad. Ia menuturkan perlunya edukasi dan pengarahan pada masyarakat agar tidak tenggelam dalam beberapa dampak negatif yang bisa timbul dari internet. Ia mendukung kerjasama untuk terus melangsungkan kegiatan-kegiatan postif dalam hal apapun untuk kemajuan Bandung Barat. Termasuk di bidang Teknologi Informasi Komunikasi salah satunya dengan relawan TIK.

Bagikan: